Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kronologi Anggota Komunitas Avanza-Xenia Cekcok dengan Sopir Fortuner

11 Des 2023, 21:27 WIB Last Updated 2023-12-11T14:27:12Z


korantalk - Viral di media sosial pengendara Toyota Avanza cekcok dengan sopir Fortuner. Pengendara Avanza itu dikonfirmasi tergabung dalam Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI).

Wakil Ketua AXCI, Petrus Yoediarto mengatakan peristiwa itu terjadi di Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Pihaknya meminta maaf atas kegaduhan yang dibuat oleh anggota AXCI dari Chapter Bandung Raya.


"AXCI mohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang terganggu dengan video yang beredar untuk kejadian hari Minggu, tanggal 10 Desember 2023 di sekitaran Padaherang, Pangandaran. Benar orang yang terlibat adu mulut di video tersebut adalah member AXCI (Avanza Xenia Club Indonesia) Chapter Bandung Raya," ujar Petrus dalam keterangannya , Senin (11/12/2023).


Menurut keterangan Petrus, rombongannya dalam perjalanan dari Pangandaran ke arah Bandung. Petrus menjelaskan saat itu anggotanya sedang konvoi dan hendak menyalip pengemudi Fortuner.


"Setelah acara Touring Chapter di Pangandaran, sekitar jam 13.00 (WIB) bertolak ke Bandung. awalnya 24 kendaraan konvoy, tapi karena arus lalu lintas cukup padat serta beberapa kendaraan isi BBM di rest area akhirnya konvoi terpecah menjadi beberapa bagian agar tidak mengganggu lalu lintas dan berjalan sesuai irama arus lalu lintas," kata Petrus.


"Kejadian bermula ketika mobil paling depan yang hanya konvoi, dua kendaraan menyalip mobil Fortuner, selang tidak berapa lama mobil kedua ikut menyalip tapi tidak dikasih sama (pengemudi) Toyota Fortuner," jelas dia.


Petrus melanjutkan awal mula cekcok saat anggota AXCI Chapter Bandung Raya itu ingin menyalip tetapi tidak diberikan ruang oleh sopir Fortuner.


"Setiap mobil kedua ini berusaha nyalip fortuner selalu dihalang-halangi bahkan pemilik fortuner sempat membuka kaca sambil mengepalkan tangan dan memaki-maki," kata dia.


baca juga : LAKERS JUARA GELARAN PERDANA IN SEASON TOURNAMENT NBA, ANTHONY DAVIS MENGGILA


"Saat jalan kosong mobil kedua berhasil menyalip mobil Fortuner sambil berhenti dan menghampiri untuk menanyakan maksud pengendara Fortuner terus menghalangi. Tapi pengendara fortuner ini langsung menanggapi dengan tensi tinggi akhir nya terjadi perdebatan dan dilerai oleh member lain dan masyarakat sekitar," tambah dia lagi.


Petrus mengatakan pihaknya sudah mencoba menghubungi sopir Fortuner dan akan memediasi dengan member Bandung Raya.


"Pengurus AXCI pusat akan memberikan sangsi tegas kepada member yang melanggar aturan Club dan sementara waktu menghentikan semua kegiatan touring Chapter Bandung Raya sampai dengan permasalahan ini tuntas," tambah dia lagi.


korantalk sudah mencoba menghubungi akun Instagram raniaasrimaydha yang mengunggah video tapi belum memberikan respons sampai berita ini ditulis.


baca juga : Gibran Dorong Kuliner RI Go International Agar Tak Diklaim Negara Lain


Video viral ini diunggah oleh akun Instagram raniaasrimaydha yang kemudian diunggah ulang di beberapa akun media sosial.


Menurut keterangan videonya, pengendara Fortuner sekeluarga tengah dalam perjalanan dari Pangandaran ke arah Bandung. Keadaan jalanan saat itu lancar padat. Di depan ada banyak bus dan kendaraan lain.


"Karena keadaan ramai, jadi mereka tidak terima karena mobil mereka tidak berhasil nyalip mobil kami. Akhirnya mereka maksa untuk nyalip mobil kami dan menghadang mobil kami. Oknum orang ini turun dari mobil dan langsung hendak memukul orang tua saya," tulisnya dalam keterangan video.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan