Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

NICOLA JOKIC DAN MOSES MOODY DIDENDA KARENA FLOOPING

YUNZ
5 Des 2023, 22:24 WIB Last Updated 2023-12-05T15:24:04Z



Korantalk- NBA terus memperbaiki penyelenggaraan pertandingan. Mereka memeriksa setiap pertandingan yang telah dijalani, dan melihat adanya kejanggalan dalam keputusan wasit. Terbaru pemain Denver Nuggets Nikola Jokic, dan pemain Golden State Warriors Moses Moody dikenai denda 2 ribu dolar Amerika karena dianggap melakukan flooping, flooping atau akting berlebihan, yang menyebabkan pemain lawan mendapatkan pelanggaran memang cukup mengganggu pertandingan. Tetapi wasit harus mengeluarkan keputusan cepat, sehingga tidak terjadi jeda yang panjang dalam pertandingan, hanya untuk memeriksa satu situasi. Sehingga untuk mencegah pemain melakukan flooping, maka NBA menerapkan denda setelah pemeriksaan video pertandingan.

Nikola Jokic mencetak penampilan bersejarah dengan membukukan 36 poin, 14 asis, dan 13 rebound saat bertandang ke Golden 1 Center. Sayangnya Denver Nuggets kalah dari tuan rumah Sacramento Kings dengan skor 117-123, pada hari Sabtu (2/12) waktu Amerika Serikat. Setelah kekalahan ini, justru Jokic mendapatkan denda karena terbukti melakukan flooping, Tepatnya di sisa waktu 3:36 kuarter keempat, Jokic menjatuhkan dirinya ke lantai, setelah melakukan percobaan tembakan dengan pengawalan ketat dari Domantas Sabonis. Wasit bersikeras Sabonis yang melakukan pelanggaran, sehingga mengirim Jokic ke garis tembakan gratis. Sabonis sendiri mengajukan protes, tetapi wasit tetap pada keputusan awal. Setelah video pertandingan diperiksa, ternyata tangan Sabonis sama sekali tidak menyentuh Jokic. Sehingga pemain asal Serbia tersebut dijatuhi denda 2 ribu dolar Amerika.

bergeser ke pertandingan Warriors melawan Clippers di Los Angeles, Sabtu (2/12) waktu Amerika Serikat. Di mana Warriors yang unggul 22 poin harus kehilangan keunggulan hanya dalam waktu sembilan detik tersisa, yang membuat mereka kalah 112-113, Moody mencoba untuk mencari celah pelanggaran agar dirinya bisa mendapatkan tiga tembakan gratis. Pasalnya percobaan tripoin yang dilakukan di sisa empat menit kuarter terakhir tidak menemui sasaran. Dia rupanya ingin menyelamatkan Warriors yang dikejar oleh Clippers dengan hanya terpaut tiga poin (100-97). Justru setelah pemeriksaan video, Moody dijatuhi denda 2 ribu dolar Amerika.

BACA JUGA : kuliah - universitas - kampus - logic - university

uniknya, denda flooping yang akhir-akhir ini sering diberikan oleh NBA ternyata atas saran dari kepala pelatih Warriors, Steve Kerr. NBA mengakomodir saran pelatih Kerr, dan menerbitkan aturan baru tentang flooping. Jadi ketika Moses Moody dijatuhi denda, itu seperti senjata makan tuan bagi Warriors.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan