Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Respons Gibran soal Julukan Belimbing Sayur dan Samsul

1 9 2 8
25 Des 2023, 13:03 WIB Last Updated 2023-12-25T06:03:29Z


 Jakarta, Korantalk -- Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming merespons julukan belimbing sayur dan Samsul yang kerap ditujukan para buzzer di media sosial untuknya.


Jurnalis Korantalk TV, Teddy Zuhary baru-baru ini melakukan wawancara khusus dengan Gibran. Wawancara itu dilakukan di dalam pesawat saat perjalanan menuju Manado, Sulawesi Utara.


Gibran mengaku mengetahui soal sebutan belimbing sayur dan Samsul untuknya. Bahkan dia juga menggunakan istilah-istilah tersebut sebagai lelucon untuk dirinya sendiri.


"(Marah gak?) Enggak. Enggak, ini kan guyonan kalau sudah kenal lama pasti ada nama-nama ejekan-ejekan gitu, biasa saja," kata Gibran.


Lagi pula kata Gibran, yang membuat istilah tersebut juga bukan orang asing, melainkan teman-teman lamanya di PDI Perjuangan. Bahkan Gibran pun menyempatkan diri untuk menyapa teman-teman PDI Perjuangannya itu melalui kamera.


"Halo teman-teman lama," kata Gibran sambil melambaikan tangan dan fokus ke kamera.


Lebih lanjut Gibran sendiri mengaku tak ingin mempersoalkan ejekan atau candaan itu. Hal yang justru menurutnya penting saat ini adalah posisinya yang paling muda di antara para calon lain.


Dia pun mengaku senang bisa bertukar pikiran dengan cawapres dari nomor urut 2, Mahfud MD dan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.


"Itu yang paling penting itu. Kalau masalah mencuri spot light atau enggak ya itu kita kembalikan lagi ke warga ya," kata dia.


Sejak dicalonkan jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, Gibran memang cukup menyita perhatian. Berbagai istilah juga bermunculan salah duanya sebutan belimbing sayur dan Samsul yang ditujukan ke putra sulung presiden Joko Widodo tersebut.


iklan