Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

SINYAL Jokowi Semakin Mantap Tinggalkan PDIP? Senyum Disinggung Pakai Dasi Kuning, Golkar: Nyaman

POLISI SLOT
17 Des 2023, 00:06 WIB Last Updated 2023-12-16T17:06:04Z


KORAN TALK - Sinyal Jokowi bakal gabung Partai Golkar semakin terlihat. Presiden Jokowi tampil dengan mengenakan dasi berwarna kuning saat hendak berangkat ke Tokyo, Sabtu (16/12/2023). 


Jokowi berangkat ke Jepang dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.


Tampilan Jokowi tak seperti biasanya. 


Dia tampak memakai dasi berwarna kuning.


Penampilan ini dikaitkan dengan kabar Jokowi masuk ke Partai Golkar dan anaknya Gibran Rakabuming juga bakal masuk ke Partai berlambang pohon beringin itu. 



Baca Juga : TEROWONGAN HAMAS DI GAZA - Kini Dibanjiri dari Laut Mediterania oleh Militer Israel, Dikecam PBB



Apakah Jokowi tinggalkan PDIP?

Presiden memadukan dasi kuning dengan jas warna biru, kemeja putih dan sepatu warna hitam.


Warna dasi yang dikenakan Jokowi pun menarik perhatian wartawan yang meliput pada Sabtu pagi.


Sebab ini kali pertama Jokowi mengenakan dasi berwarna mencolok kuning.


Saat Presiden memberikan keterangan pers, awak media menanyakan perihal dasi kuning tersebut.


"Pak, memakai dasi kuning maknanya apa? Tumben Pak, pakai dasi kuning," tanya wartawan


Mendengar pertanyaan wartawan, Presiden Jokowi yang sudah akan mengakhiri sesi keterangan pers mendadak memegang dasinya.


Dia pun tersenyum dan memberikan jawaban.


"Masa enggak tahu (artinya)?," ujar Jokowi sambil tersenyum


Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg Pratikno) dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mendampingi Presiden Jokowi memberikan keterangan pers tertawa menyaksikan momen tersebut.


Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga ada di lokasi tersenyum mendengar jawaban Presiden.


Untuk diketahui, Presiden Jokowi berkunjung ke Jepang dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Jepa


Selain itu, Kepala Negara juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. Presiden dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Selasa (19/12/2023).


Dalam keterangannya sebelum berangkat, Presiden menyatakan akan ada tiga acara utama yang dihadiri di Jepang.


"Hari ini saya bersama sama dengan rombongan terbatas akan melakukan kunker ke Jepang. Jepang merupakan mitra penting, merupakan mitra strategis bagi Indonesia. Dan Jepang juga mitra penting dan mitra strategis bagi ASEAN," ujar Jokowi.


"Tiga acara utama di Tokyo yaitu melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida, kemudian bersama dengan PM Kishida saya juga akan memimpin KTT ASEAN-Jepang," tuturnya.


Acara ketiga yang dihadiri Presiden Jokowi yakni KTT ASEAN serta menghadiri KTT AZEC atau Asia Zero Emission Communitity. Kepala Negara melanjutkan, pada pertemuan dengan PM Fumio Kishida akan dibahas kerja sama ekonomi, infrastruktur, transisi energi, mineral kritis dan juga kerja sama marititim.


Selain itu, Presiden Jokowi PM Kishida juga akan memimpin KTT perayaan 50 tahun ASEAN-Jepang yang mengangkat tema "Golden Friendship, Golden Opportunity".


"KTT ini akan membahas penguatan kemitraan ASEAN-Jepang yang berorientasi masa depan antara lain melalui ekonomi hijau, percepatan transformasi digital dan juga implementasi dari ASEAN outlook Indo-Pasifik," tutur Jokowi.


"Pada 19 Desember 2023 insyaallah saya dan rombongan terbatas udah tiba di Tanah Air," katanya.


Saat berangkat ke Jepang, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.


Golkar Siap Sambut Jokowi

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji mengatakan partainya terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika hendak keluar dari PDIP. Dia menjanjikan kenyamanan dan keteduhan kepada Jokowi.


"Ya ini andaikan saja andaikan kalau Pak Jokowi gerah di ruang yang satu di ruang yang lain itu penuh dengan keteduhan, karena beringin itu cabangnya banyak daunnya rindang kalau berlabuh di beringin dijamin akan ada keteduhan sejuk, dijamin itu," katanya kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).


"Ya belum belum, tapi kalau di Golkar sejak awal masuk disambut dengan ramah penuh persahabatan dianggap sebagai bagian dari keluarga sendiri saya yakin pak Jokowi juga merasa nyaman di Golkar," ujarnya


Ia pun membeberkan bahwa Jokowi sejatinya merupakan figur yang diterima dengan seluruh pihak, termasuk dengan partai politik. Bahkan, jika Jokowi hendak hengkang dari partai yang menaunginya saat ini yaitu PDIP, maka banyak partai politik yang bisa menerima.


"Satu lagi ingin tegaskan ya (pak Jokowi) diterima di semua khalayak termasuk di parpol jadi andaikan Pak Jokowi itu mau melangkahkan kakinya di titik manapun saya yakin banyak parpol yang menerima kehadiran beliau dengan tangan terbuka saya meyakini itu," ungkapnya.


Kata dia, salah satu partai yang terbuka menerima Jokowi yakni Partai Golkar. Kata dia, partai pimpinan Airlangga Hartarto itu sudah terjalin ikatan dan kenyamanan dengan Jokowi.


Dirinya melihat kondisi itu dari beragam agenda Partai Golkar yang dihadiri Jokowi. Jokowi seakan nyaman dan tidak cepat-cepat ingin meninggalkan tempat acara.


"Termasuk kalau di Golkar kalau Pak Jokowi hadir dua duanya merasa nyaman, dua duanya merasa ada chemistry," kata Sarmuji.


"Kalau di Golkar bisa dibacakan di rasa nyamannya Jokowi nyaris tidak pernah hadir di partai lain sampai selesai acara, dengan penuh nyaman ikut goyang nyanyi nyanyi sampai selesai itu nyaris di partai lain tidak didapatkan,"imbuhnya.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                        klik Link Ini ╰┈➤ ( https://bit.ly/3roZpyA )

                                                    ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯

iklan