Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

TERUNGKAP FAKTA BARU Kasus Pria R Tewas Usai Diteriaki Maling Sama Cewek, Ternyata Tak Bayar Open BO

POLISI SLOT
24 Des 2023, 00:00 WIB Last Updated 2023-12-23T17:00:08Z


KORAN TALK - Terungkap fakta baru kasus tewasnya seorang pemuda isinial R berusia 28 tahun di Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.


Pemuda yang berakhir dengan kematian tragis tersebut diduga tak bayar jasa kencannya usai "open BO". 


Adapun R (28) dikeroyok warga hingga tewas di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/12/2023).


R dikeroyok warga usai diteriaki maling oleh cewek lantaran diduga tak membayar open booking online (BO).


Kini, keluarga korban R (28), berharap pelaku pengeroyokan dihukum setimpal.


Kakak korban, Syukur (35) menuturkan, pelaku yang main hakim sendiri telah menyebabkan adiknya meninggal dunia karena diteriaki maling.


"Saya harap ketika pelaku ditangkap dan benar-benar bisa dijerat yang pasal yang seberatnya," ujar Syukur dalam keterangannya dikutip, Sabtu (23/12/2023).


Syukur juga berharap wanita open BO yang bertemu adiknya juga mendapat hukuman karena diduga sebagai pemicu para pelaku mengeroyok korban.


"Saya berharap juga si wanita tersebut bisa diadili juga, dia memberikan keterangan palsu (menuduh korban maling)," kata Syukur.



Baca Juga : NAMA 45 Kolonel Pecah Bintang, Ada Haposan Siahaan, Joni Pardede, Rudi Surbakti dan Imanuel Pasaribu



Syukur menyebutkan adanya penggiringan opini yang salah dalam kasus dugaan pengeroyokan adiknya.


"Ini seperti jaringan dunia malam ketika ada kejadian itu langsung diteriaki maling atau jambret agar tertangkap. Jadi ada penggiringan opini yang salah," ucap dia.


Syukur belum mengetahui kebenaran di balik pengeroyokan adiknya.


Namun dia menyayangkan adanya tindakan main hakim sendiri.


"Biasanya orang yang diteriak maling itu langsung dipukuli, itu yang tidak diterima sama pihak keluarga," imbuhnya.


Sebelumnya diberitakan, Syukur membenarkan adiknya melakukan kencan dengan seorang wanita "open BO".


Korban datang ke kontrakan wanita tersebut di Cikarang Utara pada Selasa (19/12/2023) pada pukul 03.48 WIB.


Selang tujuh menit korban keluar dari kamar wanit tersebut pukul 03.55 WIB.


Namun, Syukur mengaku tak tahu apa masalahnya sehingga korban langsung diteriaki maling saat keluar dari kontrakan.


"Adik saya dikejar dan digebukin. TKP pemukulan itu ada dua, yang pertama itu di kontrakan terus diseret ke trotoar jalan raya," kata Syukur.


Kini kasus dugaan pengeroyokan R masih dalam penyelidikan Polres Metro Bekasi.


Syukur mengatakan, setelah satu jam dari informasi yang dia terima, adiknya dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kabupaten Bekasi.


"Selang satu jam kemudian, ada informasi lagi dari Amang (saudara) bahwa adik saya meninggal, posisi sudah di RSUD," kata dia.


Pada saat itu, Syukur tengah berada di Pulomas, Jakarta Barat. Mendapat kabar adiknya meninggal, ia bergegas menuju RSUD.


Usai melihat jasad sang adik, Syukur merasa ada yang janggal dengan kematian R. Sebab, terdapat luka benda tumpul di kepala korban.


"Luka semua itu di kepala, tidak ada di badan, luka di badan itu hanya baret-baret karena jatuh atau apa tapi lukanya itu bekas pukulan benda tumpul semua," ujar dia.


Berkait dugaan adiknya dikeroyok karena diduga tak bayar open BO, Syukur mengaku baru mengetahui hal itu dari video yang beredar di media sosial.


Dalam video itu, korban disebut tidak membayar uang kencan lewat open BO.


"Jadi (tahu dugaan tak bayar open BO) setelah proses pengurusan RSUD itu selesai. Karena di sana itu kami tahunya seperti itu, (dituduh) jambret," kata dia.


Syukur mengatakan, sang adik bersama temannya melakukan open BO dengan seorang wanita di sebuah kontrakan di Cikarang Utara.


Hal tersebut dia ketahui berdasarkan bukti rekaman CCTV. "Jalan ke kontrakan itu sekitar jam 03.48 WIB, adik saya keluar jam 03.55 WIB dari kontrakan sambil lari dan diteriaki maling oleh cewek tersebut dan beberapa orang yang ngejar dia," ujar Syukur.


Namun, Syukur menduga adiknya tewas dikeroyok oleh sindikat atau preman yang menjaga wanita-wanita tersebut.


"Saya curiga itu sindikat dari open BO atau bisa dibilang preman yang jaga cewek itu. Adik saya lari sambil diteriakin maling," paparnya.


Walhasil, R tertangkap dan mendapat bogem mentah, sedangkan temannya berhasil kabur memanjat tembok.


Dari rekaman video yang dikirimkan Syukur, terlihat seorang pria menduduki korban. Terdengar juga ucapan yang menyebut korban tak bayar open BO.


"Di video itu disebutkan ada percakapan atau kalimat yang saya dengar ini gara-gara open BO enggak bayar," tuturnya.


Penggiringan opini Syukur menyebut adanya penggiringan opini yang salah sehingga adiknya menjadi bulan-bulanan gerombolan pria yang memukuli tanpa alasan yang jelas.


"Jadi ada penggiringan opini yang salah, biasanya orang yang diteriaki maling itu langsung dipukuli. Itu yang tidak diterima pihak keluarga," jelas Syukur Sabtu (23/12/2023).


Syukur menuturkan, orang-orang yang memukuli adiknya itu masih ada hubungannya dengan jaringan dunia malam. Salah "Ini seperti jaringan dunia malam ketika ada kejadian, langsung diteriaki maling atau jambret agar tertangkap," ujar dia.


Syukur mengatakan, belum jelas kebenaran soal adiknya tidak membayar kencan dengan wanita open BO. "Adik saya dikejar dan digebukin. TKP Pemukulan itu ada dua, yang pertama itu di kontrakan terus diseret ke trotoar jalan raya," kata Syukur.


Sementara itu, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Samsono mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan kini ditangani Polres Metro Bekasi.


Karena masih tahap penyelidikan, Samsono belum menjelaskan detail berkait motif warga mengeroyok korban.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                         klik Link Ini ╰┈➤ ( https://bit.ly/3roZpyA

                                                     ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯

iklan