Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Viral Dugem Mahasiswa Poltekpar Palembang Bukan yang Pertama, Sebelumnya Heboh di Stadion Jakabaring

6 Des 2023, 21:24 WIB Last Updated 2023-12-06T14:24:34Z

 korantalk - Kegiatan "dugem" dengan mengundang disc jokey atau DJ yang dilakukan Politeknik Pariwisata atau Poltekpar Palembang, bukanlah yang pertama.

Karena sebelumnya, Poltekpar Palembang juga pernah menghebohkan publik Kota Palembang, karena menggelar kegiatan yang sama. 

Hanya saja, kegiatan tersebut bukan dilakukan di Kampus, seperti video yang saat ini sedang viral di dunia maya. 

Kegiatan bersenang-senang dengan iringan musik jedag-jedug yang dimainkan DJ, pernah diadakan Poltekpar Palembang di stadion Gelora Jakabaring.

Poltekpar bahkan menyewa lapangan yang menjadi markas Sriwijaya FC tersebut, untuk melaksanakan kegiatan wisuda bagi mahasiswa dan mahasiswinya.


Usai menyelenggarakan kegiatan wisuda, seluruh mahasiswa dan mahasiswi Poltekpar Palembang pun bersenang-senang dan bergoyang dengan iringan lagu yang dimainkan DJ cantik.

Jadi, kegiatan senang-senang yang diiringi musik jedag-jedug oleh Poltekpar Palembang, bukanlah yang pertama dan seperti sudah menjadi budaya.


Kali ini, kegiatan senang-senang yang diadakan sekolah tinggi khusus pariwisata ini, diadakan malam hari.


Hal yang membuat kegiatan tersebut viral, karema kegiatan diadakan pada malam hari dan lengkap dengan DJ Sexy dan gemerlap lampu kelap-kelip.

Video yang dibagikan oleh akun instagram @plglipp tersebut, memperlihatkan kegiatan layaknya aktifitas dugem di club.


Bahkan, terlihat video itu bertuliskan Dugem di Club dengan tanda X (silang) dan Dugem di Kampus dengan tanda centang, lengkap dengan tulisan "Bareng Kaprodi Pula".

DJ yang mengiringi kegiatan dugem di Kampus pun, diketahui sama dengan orang yang diminta menghibur kegiatan Wisuda di lapangan Gelora Jakabaring Palembang.


Pihak Poktekpar Palembang beralasan, jika kegiatan tersebut adalah kegiatan puncak pembelajaran teori dan praktik mahasiswa dan mahasiswinya.


baca juga : FAKTA Baru Herdis Mahasiswa Tasikmalaya Bunuh Pacar Gegara Curhat Telat Haid, Rupanya Hamil 3 Bulan


Kepala Program Studi Tata Hidang (Kaprodi TAH), Romi Okta, menyebut jika kegiatan yang viral di sosial media tersebut adalah Function.

Dimana, mahasiswa maupun mahasiswi diajak sedikit merayakan momen karena telah menyelesaikan satu semester dan bersiap menghadapi Ujian Akhir Semester.


"Acara Function diselenggarakan di akhir pembelajaran teori dan praktik. Setelah mahasiswa menyelesaikan satu semester, mereka merayakannya dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan kegembiraan melewati enam bulan dan menyambut Ujian Akhir Semester," ungkapnya.


baca juga : Warga Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspada Erupsi Gunung Anak Krakatau


Sebelumnya bahkan Romi menerangkan, Function melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pameran seni, penyerahan hadiah lomba, dan presentasi keterampilan mahasiswa sesuai kompetensi pembelajaran, seperti keterampilan memasak dan bakat non-akademik lainnya.

Potongan video yang menjadi viral hanya mencerminkan sebagian kecil dari berbagai kegiatan positif tersebut.

"Potongan video yang viral hanya sebagian kecil dari kegiatan positif lainnya. Sayangnya, yang menjadi viral adalah penampilan 'dugem' FDJ, yang hanya berlangsung selama 20 menit. Bahkan, tangkapan layar perempuan berpakaian menarik di awal video adalah FDJ yang mengisi acara, bukan mahasiswa," jelasnya.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan