Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Viral Perempuan di Tabanan Disekap Maling, HP-Uang Rp 7 Juta Raib

14 Des 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-12-14T14:05:10Z

 

korantalk - Seorang remaja perempuan di Desa Peken Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, disekap oleh orang tak dikenal pada Selasa sore (12/12/2023). Remaja 17 tahun berinisial PLPD itu ditemukan di belakang rumah setelah sempat dicari ke mana-mana oleh warga dan orang tuanya.

Video pembekapan tersebut viral di media sosial. Video itu menarasikan PLDP disekap oleh maling. PLPD ditemukan dalam kondisi mulut disumpal kain sampai menutup wajah serta tangan terikat selendang. Di sekitarnya juga ditemukan plastik hitam yang diduga dipakai untuk menutup bagian kepala korban.


Berdasarkan video yang beredar, PLDP terlihat diselamatkan oleh warga sekitar. Selendang yang mengikat tangan dan kain yang menutup wajah korban dilepas.


Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata juga menduga PLDP dibekap oleh maling. Sebab, handphone (HP) dan uang senilai Rp 7 juta di rumah tersebut juga raib. Kejadian itu baru diketahui setelah kedua orang tua PLDP, yakni Putu Gede Windhu Susila dan Komang Yanti pulang dari berjualan.


"Orang tuanya ini tidak melihat anaknya di rumah saat mereka pulang jualan. Si istri saat mau masuk ke rumah sudah melihat pintu (rumah) terbuka. Muncul kecurigaan," jelas Made Berata dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa malam.


baca juga : MU Tandang ke Liverpool: Siap-siap Dibantai dan Dikasih Nol Lagi


Dugaan tersebut semakin kuat setelah Komang Yanti melihat lemari di kamar tidur diacak-acak dan jendela kamar yang terbuka. Saat dicek, uang yang disimpan di dalam lemari itu raib.


Panik, pasangan suami istri (pasutri) itu lantas mencari anaknya yang tak ada di dalam rumah. Keluarga tersebut akhirnya meminta bantuan tetangga karena takut terjadi sesuatu dengan PLDP.


baca juga : INILAH TAMPANG 7 Pelaku Pencurian Uang Tunai Rp 600 Juta dan Perhiasan Senilai Rp 300 Juta di Medan


"Salah satu tetangga melihat korban di belakang rumah. Mereka akhirnya bantu melepas ikatan selendang itu," tutur Berata.


Orang tua PLDP kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi. Berata mengungkapkan polisi sudah menyisir ulang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengecek kamera pemantau untuk mendapat petunjuk keberadaan pelaku. Ia menegaskan penyidik masih mendalami kasus tersebut.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                          (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan