Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Aneh! Lubang Tikus Malah Jadi Atraksi Wisata Viral di Chicago

23 Jan 2024, 21:09 WIB Last Updated 2024-01-23T14:09:13Z

korantalk - Entah bagaimana lubang tikus ini viral dan jadi atraksi wisata di Chicago, AS. Bahkan saking viralnya, ada yang meninggalkan koin sebagai 'persembahan'.

Diberitakan New York Times, Selasa (23/1/2024) jadi, lagi ramai di media sosial warga Chicago, sebuah lubang yang berbentuk tikus di area trotoar. Entah kenapa bisa viral, namun bermula dari postingan Winslow Dumaine, seorang seniman dan komedian di platform X.


"Harus berziarah ke Chicago Rat Hole," tulisnya di caption. Saat ini, postingannya telah dilihat 5 juta lebih lho.


Karena postingannya, ramailah warga Chicago 'ziarah' ke lubang yang berbentuk hewan pengerat ini. Lubang ini berada di kawasan perumahan yang tenang di Roscoe Village, sebuah lingkungan yang terkenal dengan kedai minuman yang nyaman, butik independen, dan toko roti tua.


Orang-orang pun mulai persembahan ke celah misterius itu dengan lilin, koin, bunga, makam kecil dengan foto tikus, dan sekantong gulungan kayu manis.


Baik online maupun offline, 'Lubang Tikus Chicago' menjadi lelucon warga kota. Orang-orang yang lewat terkikik-kikik melihat miniatur tugu peringatan tersebut.


baca juga: Viral Pelatih MMA Hajar 2 Pengendara di Jalanan Kuta Berujung Minta Maaf


Ada juga yang berhenti sejenak untuk berbicara dengan pengunjung lain dan mengambil foto diri mereka sendiri di dekat lubang. Ditambah lagi, kota ini baru-baru ini dinyatakan sebagai kota 'paling jelek' di Amerika Serikat dalam mengatasi serangan tikus oleh perusahaan pengendalian hama Orkin selama sembilan tahun berturut-turut.


Dengan adanya lubang tikus ini, warga Chicago merasa lubang ini simbol dari 'prestasi' tersebut.


"Ini sangat konyol, dan saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Dan bagi semua orang yang baru mulai membicarakannya di media sosial, itu lucu sekali, apalagi hal itu sudah ada sejak lama," kata Sophia Roy, warga Lincoln Park yang berhenti dekat lubang ini setelah melihatnya di TikTok.


baca juga : Kiper Jepang Santai, Anggap Lemparan Jauh Arhan Bukan Ancaman


Salah satu warga perumahan, Tour, yang kebetulan jendelanya menghadap ke arah lubang, mengaku kaget. Dia dan keluarganya telah tinggal di sana selama lebih dari tiga tahun dan terbiasa dengan orang-orang yang mampir untuk melihat makhluk tersebut. Namun sejak akhir pekan, mereka melihat lebih banyak pengunjung.


Tebak-tebakan pun kencang di media sosial membahas asal mula lubang tikus ini. Ada yang mengatakan ini bekas tupai jatuh, bekas rakun, tikus dan lainnya.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan