Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Asnawi Sembuh dari Cedera: Saya Sudah Siap Lawan Irak

1 9 2 8
14 Jan 2024, 14:10 WIB Last Updated 2024-01-14T07:10:51Z


 Jakarta, Korantalk -- Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyatakan siap berlaga menghadapi Irak pada laga pembuka Skuad Merah Putih dalam Piala Asia 2023 (2024), Senin (15/1).


Asnawi tidak tampil dalam laga-laga uji tanding ketika Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan beberapa waktu lalu di Turki, yakni melawan Libya dalam dua laga.


Ketika uji tanding melawan Iran di Qatar, Asnawi mendapat kesempatan bermain sebagai pemain pengganti selama 20 menit.


Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku sudah bugar dan mengincar satu tempat di lapangan saat Timnas Indonesia bertemu Irak.


"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," ucap Asnawi dikutip dari situs resmi PSSI.


"Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar pemain yang berkarier di Korea Selatan itu menambahkan.


Tanpa Asnawi di sisi kiri, pelatih Shin Tae Yong menempatkan Yakob Sayuri dan Sandy Walsh. Keberadaan Asnawi bakal memberi Shin banyak pilihan di posisi bek kiri.


Asnawi tiga bulan lalu juga sudah memiliki pengalaman menghadapi Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketika itu Shin memainkan formasi tiga bek, sementara Asnawi menjadi wing back kiri.


iklan