Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Fakta di Balik Viral Maling Bugil Berilmu Hitam di Bekasi

3 Jan 2024, 21:17 WIB Last Updated 2024-01-03T14:17:28Z

korantalk - Seorang pria bugil yang diduga hendak membobol rumah warga di Bekasi, Jawa Barat, diviralkan sebagai maling. Ternyata pria tersebut orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Dilihat ,Selasa (2/1/2024), dalam video yang beredar, terlihat pria tersebut dipergoki warga saat diduga hendak membuka salah satu rumah di lokasi. Pria tersebut terlihat tidak memakai pakaian.

Diamankan

Dalam potongan video lainnya, pria tersebut sudah diamankan warga sekitar. Tampak tangan pria tersebut diikat ke belakang badannya. Warga sekitar pun menutupi bagian tubuh bawah pria tersebut lantaran tidak mengenakan pakaian.


Kanit Reskrim Polsek Bekasi Kota Iptu Arif Fadil mengatakan pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat terkait percobaan pencurian oleh seorang pria yang belakangan diketahui berinisial AB (29). Pria tersebut dalam kondisi telanjang saat beraksi.


baca juga: SOSOK Mahasiswi Dituding Jadi Pelakor, Kepergok Naik Gunung Bareng Suami Orang, Aib Dibongkar Teman


"Telah diamankan seorang laki-laki yang telah memasuki pekarangan warga tanpa izin dan tidak menggunakan pakaian," kata Arif saat dimintai konfirmasi.


ODGJ

Polisi kemudian membawa pria itu ke Polsek Bekasi Kota. Saat diselidiki, pelaku diduga ODGJ.


"Keterangan orang tua pelaku diketahui bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan sejak 2012," ujarnya.


baca juga: CLIPPERS TUMBANGKAN HEATS, KAWHI LEONARD MENCAPAI 13RIBU POIN


Arif menambahkan, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan karena tidak ada niat pelaku melakukan pencurian. Dia mengatakan pria itu diduga sudah tiga kali melakukan aksi serupa karena diduga mengalami gangguan kejiwaan.


"Ketika gangguan kejiwaannya kambuh sering memasuki rumah warga dan kejadian ini sudah terjadi sebanyak tiga kali. Nggak ada niat maling, memang suka begitu karena mengalami gangguan jiwa sejak 2012. Nggak ada kerugian yang dialami oleh pemilik rumah," tuturnya.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                    (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan