Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

HARI BERSEJARAH UNTUK EMBIID, 70 POIN 18 REBOUND 5 ASSIST ATAS SPURS

YUNZ
23 Jan 2024, 12:36 WIB Last Updated 2024-01-23T05:36:59Z


Korantalk- Joel Embiid menggila! Senin, (22/1), waktu setempat, melawan San Antonio Spurs, Embiid mencetak dobel-dobel istimewa 70 poin, 18 rebound, dan 5 asis dalam kemenangan 133-123 Philadelphia 76ers. Embiid mencetak 59 dari keseluruhan poinnya di tiga kuarter pertama gim. Ia sempat istirahat hampir enam menit sebelum kembali di kuarter empat dan memecahkan rekor pribadinya dan rekor organisasi. Embiid total bermain 37 menit saja dalam menciptakan rekor ini.

Sebelumnya, rekor poin individu Embiid adalah 59 poin pada 2022. Untuk Sixers, rekor poin tertinggi adalah catatan Wilt Chamberlain dengan 68 poin pada tahun 1967. Catatan Embiid juga menggeser Giannis Antetokounmpo sebagai pencetak angka terbanyak dalam satu gim di musim ini dengan 64 poin. Embiid memasukkan 24 tembakan dari 41 percobaan. Ia juga punya catatan 21/23 tembakan gratis yang membuatnya sangat efektif hari ini. Statistik 18 rebound Embiid hari ini juga yang tertinggi dalam satu gim di sepanjang kariernya.

Sepanjang sejarah NBA, ini adalah kali pertama seorang pemain mencetak setidaknya 70 poin, 15 rebound, dan 5 asis. Embiid sendiri total sudah delapan kali mencetak setidaknya 50 poin dalam satu gim. Ini jadi jumlah terbanyak di antara para senter yang masih aktif bermain di NBA. Selain itu, Embiid adalah pemain kesembilan dalam sejarah NBA yang mampu menyentuh batas 70 poin. Sejak Desember, Embiid memiliki rataan 40,3 poin, 11,9 rebound, dan 5,1 asis per gim, Tyrese Maxey punya peran penting dalam hari bersejarah Embiid ini. Selain membantu tim menang, sumbangan 18 poin, 4 rebound, dan 8 asis Maxey sangat membantu Embiid. Mayoritas dari delapan asis tersebut berujung poin oleh Embiid. Satu pemain lain yang mencetak dua digit poin adalah Tobias Harris dengan 14 poin plus 6 asis. Sebanyak delapan dari sembilan pemain rotasi utama Sixers hari ini berhasil mencetak poin.

BACA JUGA : kuliah - universitas - kampus - logic - university

Performa luar biasa Embiid menutupi performa yang sejatinya juga tidak buruk dari Victor Wembanyama. Pemain yang akrab disapa Wemby ini mencetak 33 poin dan 7 rebound selama 28 menit bermain. Devin Vassell menambahkan 22 poin, 4 rebound, 9 asis. Jeremy Sochan membantu dengan 14 poin, 8 rebound, 4 asis. Sochan adalah pemain yang menjaga Embiid hampir di setiap penguasaan bola sepanjang kuarter empat. Doug McDermott 13 poin dari bangku cadangan. Tre Jones dan Julian Champagnie masing-masing mencetak 12 poin, Selain menorehkan catatan impresif individu, ini juga membantu Sixers tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya. Sixers kini memiliki rekor 29 kali menang dan 13 kali kalah. Untuk Spurs, ini adalah kekalahan ke-36 mereka dari total 44 gim. Spurs akan kembali ke San Antonio untuk menjamu Oklahoma City Thunder, tulat. Sixers sendiri akan coba melanjutkan tren apiknya dengan bertamu ke Indiana Pacers, tubin.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan