Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jusuf Kalla: Pemimpin Semacam Sopir Bis, Jika Suka Marah Dapat Tabrakan

Call me Einstein
17 Jan 2024, 19:07 WIB Last Updated 2024-01-17T12:07:07Z


Makassar- Wakil Presiden RI ke- 10 serta 12 Jusuf Kalla( JK) menyinggung wujud pemimpin yang sepatutnya mendesak terdapatnya pergantian. JK mengibaratkan pemimpin seperti seseorang sopir bis.


BACA JUGA : 4 Pemain Incaran MU Era Ratcliffe, Salah Satunya Selevel Harry Kane


Perihal itu diungkapkan JK seusai santap malam bersama capres no urut 1 Anies Baswedan di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan( Sulsel), Selasa( 16/ 1) malam. JK awal mulanya mengapresiasi banyaknya sokongan terhadap pendamping Anies- Cak Imin( AMIN) di media sosial.


" Baguslah, pasti seperti itu yang diharapkan, pasti rakyat menyadari sebab pemimpin itu mengganti masa depan, bergantung kita kebaikan masa depan bergantung pada pemimpin yang terdapat," kata JK kepada wartawan.


JK lalu berdialog seseorang pemimpin wajib ketahui ketentuan. Jangan hingga pemimpin malah terletak di jalur yang salah.


" Aku senantiasa( ibaratkan pemimpin) semacam sopir bis. Jika sopirnya baik, ketahui peraturan, ketahui jalur, sehat, kita hendak baik mengarah yang baik. Jika sopirnya suka marah, emosi, dapat tabrakan itu," ucap JK.


Dikenal, JK ikut mendampingi Anies berkampanye di Kabupaten Bone serta Barru, Sulsel, Rabu( 17/ 1). JK menyangka kehadirannya buat membenarkan pergantian yang dijanjikan Anies.


" Yang memenangkan itu rakyat, bukan aku. Aku turut saja kebenaran, kebaikan, pergantian itu bisa menyejahterakan serta memajukan warga itu saja," ucapnya.


Tetapi ia berdalih kedatangannya di Sulsel sesungguhnya cuma kembali kampung. JK mendampingi Anies, yang kebetulan terdapat agenda kampanye di kampung tamannya.


" Kembali kampung aku. Kebetulan, aku kembali kampung ia( Anies) berangkat kampanye, jadi bersama," tegas JK.


Sedangkan itu, capres no urut 01 Anies Baswedan mengaku telah sebagian kali berkunjung ke Sulsel. Ia mengapresiasi JK yang berkesempatan mendampinginya dalam jadwal kampanye.


BACA JUGA : Pangdam II/Sriwijaya Ingatkan Prajurit TNI dan Keluarga Bijak Bermedsos


" Ini merupakan kunjungan kami yang berulang kali di Makassar, Sulawesi Selatan, serta spesial kali ini hendak ke Bone salah satu kabupaten yang besar di Sulawesi Selatan serta tempat lahirnya Pak JK," ucap Anies.


iklan