Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kata-kata Jordi Amat Usai Indonesia Kalah dari Jepang

1 9 2 8
25 Jan 2024, 12:29 WIB Last Updated 2024-01-25T05:29:02Z


 Jakarta, Korantalk -- Jordi Amat angkat bicara setelah Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).


Indonesia takluk 1-3 dari Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1).


Gol-gol kemenangan Jepang dicetak Ayase Ueda (dua gol) dan bunuh diri Justin Hubner. Sementara satu gol balasan Indonesia dicetak Sandy Walsh.


Selepas pertandingan, Jordi bicara soal persaingan ketat di Piala Asia 2023. Ia menilai Indonesia akan menjadi salah satu tim terbaik di masa mendatang.


"Level Indonesia meningkat sangat pesat dan bisa jadi salah satu tim terbaik Asia di masa depan. Jadi saya rasa tim ini punya masa depan yang cerah," kata Jordi Amat dalam audio wawancara dari tim media PSSI.


Kekalahan dari Jepang memastikan Indonesia finis ketiga di klasemen akhir Grup D. Skuad Garuda mengemas tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Vietnam di laga kedua.


Vietnam harus puas menghuni juru kunci Grup D usai menderita tiga kekalahan beruntun. Setelah kalah dari Jepang dan Indonesia, The Golden Warrior juga takluk dari Irak di laga pamungkas.


Status juara Grup D resmi jadi milik Irak yang mengoleksi sembilan poin. Sementara Jepang yang mengantongi enam poin berhak menyandang runner up.


Indonesia masih punya kans lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik. Namun, nasib Indonesia bergantung kepada hasil akhir pertandingan Grup E dan F.


Asnawi Mangkualam dkk masih harus menunggu hasil laga Kirgistan vs Oman dan Yordania vs Bahrain untuk memastikan masa depan mereka di Piala Asia 2023.


iklan