Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

KPK Undang 3 Capres Adu Gagasan Berantas Korupsi, Timnas AMIN: Siap

9 Jan 2024, 21:33 WIB Last Updated 2024-01-09T14:33:57Z

 korantalk - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Hamdan Zoelva, merespons soal rencana KPK mengundang capres 2024 untuk berdiskusi gagasan soal pemberantasan korupsi. Hamdan mengatakan Anies siap memenuhi undangan tersebut kapanpun


"Pak Anies juga sudah menyampaikan masalah bagaimana upaya dari paslon 1 untuk mengatasi masalah korupsi. Jadi anytime langsung siap," kata Hamdan di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Januari 2024.


Hamdan mengatakan Anies juga sejatinya siap jika diminta untuk beradu gagasan soal pemberantasan korupsi. Ia menyingung Anies yang sempat menjadi Dewan Kehormatan Etik di KPK.


baca juga: ANAK Kepala Sekolah Hobi Jadi Pelakor, Selingkuh dengan Dua Guru Penjas, Diam Saat Digerebek Mertua


"Beliau juga banyak sekali pikiran-pikiran pelaksanaannya dalam rangka melaksanakan antikorupsi di sekolah-sekolah termasuk di universitas yang beliau pimpinan ada mata pelajaran anti korupsi," sambungnya.


Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkap KPK akan membuat forum khusus untuk calon presiden yang bertarung di Pilpres 2024. KPK akan menyelenggarakan adu gagasan pemberantasan korupsi.


"Kita akan mengundang, kita akan bikin forum sendiri khusus untuk isu antikorupsi," kata Nurul Ghufron kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).


baca juga: SGIE hingga 'Omon-omon', Ini Arti dari Istilah yang Viral di Debat Pilpres 2024


Forum adu gagasan tersebut rencananya digelar pada 17 Januari 2024. Acara digelar di Gedung Merah Putih KPK.


"Iya betul, diundang di acara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas). Sejauh ini, informasi yang kami peroleh diagendakan pada tanggal 17 Januari 2024 di gedung Merah Putih KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan hari ini.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan