Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Legenda Liverpool Bocorkan Tujuan Klopp Usai Anfield: Ke Mallorca

1 9 2 8
29 Jan 2024, 14:20 WIB Last Updated 2024-01-29T07:20:25Z


 Jakarta, Korantalk  -- Legenda Liverpool, Mark Lawrenson, membongkar rahasia apa yang akan dilakukan Jurgen Klopp setelah meninggalkan Anfield akhir musim ini.


Lawrenson meyakini Klopp akan memilih pindah tinggal di Mallorca, Spanyol, setelah melepaskan jabatan pelatih Liverpool usai akhir musim 2023/2024.


Lawrenson mengatakan Klopp dan istrinya, Ulla, sedang membangun rumah di Mallorca untuk menjadi tempat tinggal setelah pindah dari Liverpool.


"Saya tidak yakin saya harus memberi tahu Anda mengenai hal ini, tetapi ini bukan rahasia besar. Dia [Klopp] sedang membangun rumah di Mallorca," kata Lawrenson dikutip dari Korantalk.


"Saya punya rumah di suatu tempat tidak jauh dari tempat dia membangun rumahnya, dan saya melihatnya beberapa bulan yang lalu. Saya hanya berkata kepadanya setelah pertandingan 'Bagaimana kabar rumahnya?'," ucap Lawrenson.


Lebih lanjut Lawrenson, yang sukses merebut lima gelar Liga Inggris bersama Liverpool, mengatakan rumah Klopp di Mallorca terus dipersiapkan dan akan digunakan untuk 'menepi sejenak' usai meninggalkan Anfield.


"Ulla, istrinya, bertanggung jawab atas segalanya dalam [pembangunan rumah] itu, dan dia hanya berkata, 'Rumah itu bahkan belum siap, dan saya yang membayar semua tagihannya!' Jadi dia mungkin akan istirahat di sana untuk sementara waktu, menurut saya," ujar Lawrenson.


Klopp membeli rumah di Mallorca dari pengusaha dan artis Swiss, Rolf Knie, pada Juni 2022 dengan harga €4 juta atau setara Rp68,7 miliar. Rumah mewah itu dibangun di atas tanah seluas 5.000 meter per segi.


"Saya dapat pastikan Anda sekarang, ini bukan hanya rumah yang bagus, tapi itu benar-benar rumah yang luar biasa. Rumah itu sensasional, sungguh serius," ucap Lawrenson.


Klopp memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Liverpool akhir musim ini meski kontraknya baru akan berakhir 2026. Pelatih asal Jerman itu mengaku 'kehabisan tenaga' melatih The Reds.


iklan