Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Resmi! Jurgen Klopp Pamit Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023/2024

1 9 2 8
26 Jan 2024, 19:26 WIB Last Updated 2024-01-26T12:26:10Z


 Korantalk - Sebuah pengumuman mengejutkan dibuat Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini.


Klopp sudah hampir sembilan tahun menangani Liverpool. Ia diangkat menjadi manajer The Reds di tahun 2015 silam sebagai pengganti Brendan Rodgers.


Bersama Klopp, Liverpool mulai meraih era kejayaannya. Sang pelatih berhasil menghantarkan tim asal Merseyside itu meraih banyak trofi prestisius.


Namun sayangnya, kebersamaan Klopp dan Liverpool tidak akan bertahan lebih lama lagi, karena sang pelatih resmi sudah pamitan untuk undur diri dari Liverpool. "Ya, saya akan meninggalkan klub di akhir musim ini," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.


Keputusan Besar


Klopp menyebut bahwa ia sebenarnya sulit untuk berpisah dengan Liverpool. Namun ia menilai keputusan ini harus ia ambil.


"Saya bisa memahami bahwa ini akan mengejutkan banyak orang ketika pertama kali kalian mendengar kabar ini, namun saya bisa menjelaskan apa alasannya," sambung Klopp.


"Saya mencintai segala hal tentang klub ini. Saya mencintai kota ini, saya mencintai para pendukung kami, saya juga mencintai tim ini. Saya mencintai para staff dan saya juga mencintai segalanya, namun saya harus membuat keputusan ini karena saya harus meyakinkan anda bahwa saya harus mengambil keputusan ini."


Mulai Kelelahan


Lebih lanjut, Klopp membeberkan alasan mengapa ia memutuskan cabut dari Liverpool. Ia mengaku sudah sangat lelah menangani The Reds selama sembilan musim dan ia merasa ini saatnya baginya untuk rehat.


"Bagaimana saya mengatakannya? Saya mulai kehabisan energi. Saya tidak memiliki masalah apapun dan saya rasa kalian semua sudah tahu mengenai hal ini sejak lama bahwa akan tiba waktunya saya mengumumkan hal ini. Namun saya baik-baik saja saat ini. Saya tahu saya tidak bisa melanjutkan pekerjaan ini," ungkap Klopp.


"Setelah kita menghabiskan bertahun-tahun bersama, setelah kita melalui banyak hal bersama, rasa hormat dan cinta saya terus tumbuh akan kalian, dan saya berhutang kejujuran kepada kalian, dan itulah kebenarannya," pungkasnya.


Calon Pengganti


Saat ini sudah ada dua nama yang dikabarkan akan jadi kandidat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.


Steven Gerrard dan Xabi Alonso dikabarkan jadi dua pelatih yang diinginkan manajemen The Reds untuk menggantikan Klopp.


iklan