Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Xabi Alonso Jawab Rumor Latih Liverpool, Gantikan Klopp

1 9 2 8
27 Jan 2024, 14:21 WIB Last Updated 2024-01-27T07:21:00Z


 Jakarta, Korantalk -- Xabi Alonso menjawab rumor sebagai calon pelatih Liverpool masa depan untuk menggantikan tugas Jurgen Klopp.


Jurgen Klopp secara tiba-tiba mengumumkan bakal meninggalkan Liverpool di akhir musim. Padahal kontraknya baru akan habis pada Juni 2026.


Tak lama setelah kabar tersebut muncul, nama-nama calon pelatih mulai bermunculan. Mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, pun masuk dalam daftar.


Beberapa jam setelah kabar Klopp mundur, Alonso kebetulan sedang menghadiri konferensi pers jelang pertandingan Bundesliga antara Leverkusen vs Borussia Monchengladbach.


Alonso pun tak bisa mengelak pertanyaan dari jurnalis soal rumor sebagai calon pengganti Klopp di Liverpool. Ia mengaku terkejut mendengar kabar dadakan tentang Klopp.


"Saya sangat menghormati dan mengagumi Jurgen Klopp. Saya sangat terkejut. Tapi, fokus saya saat ini adalah Leverkusen," kata Alonso.


"Saat ini saya sangat bahagia di sini. Saya masih memiliki motivasi besar dan sangat bahagia dengan klub dan tim ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tapi saya tidak terlalu memedulikannya saat ini," ujar Alonso.


Alonso bukan wajah baru di Liverpool. Ia pernah mengenakan jersey The Reds dalam rentang waktu lima tahun, yakni dari 2004 hingga 2009.


Berbekal pengalaman tersebut, Alonso dianggap sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan kejayaan Liverpool yang sudah dibangun Klopp.


iklan