Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Alonso Disarankan Tak Latih Liverpool

1 9 2 8
23 Feb 2024, 12:06 WIB Last Updated 2024-02-23T05:06:03Z


 Jakarta, Korantalk -- Legenda Bayern Munchen dan timnas Jerman, Lothar Matthaus menilai Xabi Alonso lebih baik tidak melatih Liverpool.


Alonso santer dikaitkan akan jadi pelatih anyar Liverpool musim depan. Pelatih asal Spanyol itu disebut akan mengisi tempat yang ditinggalkan Jurgen Klopp pada akhir musim ini.


Matthaus pun angkat bicara soal ini. Menurutnya Alonso lebih baik pergi melatih Bayern Munchen ketimbang menduduki kursi pelatih Liverpool.


Hal ini dikarenakan prospeknya lebih menjanjikan menggantikan posisi Tuchel yang kesulitan di Bayern ketimbang menggantikan posisi Klopp yang sukses besar melatih Liverpool.


"Wajar jika Anda tertarik pada Xabi Alonso. Jika mereka tidak menjaganya, mereka akan melakukan kesalahan berikutnya," ujar Matthau kepada BILD seperti dilansir dari Metro.


"Tugas di Muchen akan lebih menguntungkan daripada tugas di Liverpool menjadi penerus Jurgen Klopp yang disegani."


Alonso kini jadi pelatih yang diminati oleh tim-tim papan atas Eropa. Ini karena tangan dinginnya mampu menyulap Bayer Leverkusen menjadi tim hebat.


Leverkusen belum menelan kekalahan dari 32 laga di semua kompetisi musim ini. Florian Wirtz dan kawan-kawan juga memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan delapan poin atas Bayern.

iklan