Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Carabao Cup Kado Awal Perpisahan Jurgen Klopp dengan Liverpool

1 9 2 8
26 Feb 2024, 12:59 WIB Last Updated 2024-02-26T05:59:10Z


 Jakarta, Korantalk -- Trofi Carabao Cup yang diraih pada Minggu (25/2) malam menjadi kado awal perpisahan Jurgen Klopp dengan Liverpool.


Klopp sudah memastikan bakal meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini sejak 26 Januari 2024.


Pelatih asal Jerman itu bakal meninggalkan The Reds yang tengah membidik sederet gelar pada musim ini. Carabao Cup merupakan salah satu ajang yang bisa dimenangkan Liverpool, dan Virgil Van Dijk cs membuktikannya.


Sebuah gol dari Van Dijk pada menit ke-118 atau ketika dua menit menjelang extra time berakhir membuat Liverpool mengalahkan Chelsea 1-0.


Gelar di ajang Piala Liga merupakan yang kedua bagi Klopp setelah musim 2021/2022, namun juara menjelang berpisah dengan klub yang bermarkas di Anfield itu bakal menyisakan kenangan tersendiri.


Sementara Liverpool juga masih berpeluang meraih tiga gelar lain pada musim ini. Klopp dan anak asuhnya masih berada di puncak klasemen Liga Inggris.


Jika bisa bertahan di posisi teratas, maka Liverpool akan menjadi juara Premier League untuk kali kedua di bawah arahan Klopp setelah musim 2019/2020. Seandainya Liverpool bisa meraih gelar juara, maka itu akan menjadi gelar liga ke-20 sekaligus menyamai raihan Manchester United.


Liverpool juga masih punya peluang mengangkat piala di ajang FA Cup. Liverpool akan menghadapi Southampton pada babak kelima FA Cup yang dijadwalkan berlangsung Rabu (28/2).


Selain deretan kans juara musim ini di kompetisi dan turnamen lokal, Liverpool memiliki peluang berjaya di Eropa. Setelah menjadi pemimpin Grup E di Liga Europa, Liverpool akan menghadapi Sparta Praha pada babak 16 besar.


Seandainya bisa menuntaskan misi meraih empat gelar pada musim ini, maka Klopp akan menjalani perpisahan yang begitu indah dengan Liverpool.


Hingga kini Klopp sudah mempersembahkan delapan gelar di berbagai ajang untuk Liverpool.

iklan