Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Gattuso Resmi Dipecat Marseille

1 9 2 8
20 Feb 2024, 12:49 WIB Last Updated 2024-02-20T05:49:58Z


 Jakarta, Korantalk -- Gennaro Gattuso resmi dipecat sehari setelah Olympique Marseille kalah 0-1 dari Brest pada lanjutan Liga Prancis, Senin (19/2).


Kekalahan tersebut membuat Marseille merosot ke posisi kesembilan klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan tujuh kemenangan dari 22 pertandingan.


Hasil negatif itu juga membuat Marseille gagal tampil di Liga Europa. Marseille pun mengambil keputusan tegas dengan memecat juru taktik asal Italia tersebut.


"Gennaro Gattuso telah dipecat. Gattuso dan stafnya baru saja diberitahu dewan Olympique Marseille tentang keputusan mereka," tulis pengamat sepak bola Italia, Fabrizio Romano.


Komentar Gattuso selepas pertandingan kontra Brest dinilai jadi salah satu faktor yang memicu kekesalan petinggi Marseille.


"Kami telah mencapai titik terendah. Ketika Anda mencapai titik terendah, Anda harus mengambil tanggung jawab. Tidak ada lagi yang perlu dikatakan," kata Gattuso.


"Klasemen? Kenyataannya kami harus mulai melihat ke belakang. Kami tak bisa lagi berbicara tentang peluang ke Liga Europa. Kami hanya perlu meraih poin yang diperlukan agar tetap stabil di daftar klasemen," ujar Gattuso menambahkan.


Gattuso baru ditunjuk sebagai pelatih Marseille pada September 2023. Legenda AC Milan itu semula diharapkan bisa mendongkrak prestasi Marseille yang sedang terpuruk.


Namun Gattuso terpaksa 'ditendang' lebih awal dari kontrak karena dianggap gagal memberikan kontribusi maksimal untuk Les Olympiens.


iklan