Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Guardiola Gembira Sambut Maret, Man City Jumpa MU sampai Liverpool

1 9 2 8
27 Feb 2024, 13:23 WIB Last Updated 2024-02-27T06:23:32Z


 Jakarta, Korantalk -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola merasa senang akan menghadapi agenda padat dan bakal bertemu kesebelasan-kesebalasan top liga Inggris.


Pertandingan melawan Luton Town pada ajang Piala FA, Selasa (27/2), bakal menutup bulan Februari yang berjalan cukup baik bagi Man City.


Selanjutnya sepanjang Maret, The Citizens akan bertemu Manchester United, FC Kopenhagen, Liverpool, Brighton & Hove Albion, dan Arsenal.


"[Agenda padat] ini lebih baik ketimbang berada di peringkat ke-10 di klasemen. Bermain di setiap pertandingan dengan mengetahui jika Anda kalah maka itu artinya perpisahan, ini sangat menarik," kata Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.


"Pada Agustus dan September, itu terasa masih jauh, tetapi pada saat itu Anda tidak bisa memikirkan gelar. Sekarang juga tidak boleh berpikir soal gelar. Semua akan ditentukan pada akhir Maret, awal April, akan tergantung dari hasil kami hari ini," ujar mantan pelath Barcelona tersebut.


Man City musim ini berlaga di tujuh ajang berbeda. Dua di antaranya sudah berakhir dengan gelar, yaitu FIFA Club World Cup, dan UEFA Super Cup.


Selain itu di Community Shield, Man City harus puas menjadi runner up. Kegagalan lain adalah pada ajang Piala Liga atau Carabao Cup. Man City harus tersingkir di babak ketiga.


Man City masih punya kesempatan membawa pulang gelar di kompetisi lokal Inggris, Piala FA dan Liga Champions.


Di Liga Inggris, Man City menempati peringkat kedua, sementara di Liga Champions bakal ada duel melawan Kopenhagen, dan akan bertemu Luton pada babak ketiga Piala FA.

iklan