Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hasil FA Cup: Haaland 5 Gol, Man City Sikat Luton Town 6-2

1 9 2 8
28 Feb 2024, 13:32 WIB Last Updated 2024-02-28T06:32:18Z


 Jakarta, Korantalk -- Erling Haaland menjelma menjadi 'monster' yang menakutkan dan membantu Manchester City melumat Luton Town pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu (28/2) dini hari waktu Indonesia.


Haaland sudah membuka keran gol Man City pada menit ketiga. De Bruyne menyediakan assist bagi gol cepat The Citizens.


Memasuki menit ke-18 lagi-lagi kerja sama Haaland dan De Bruyne berbuah gol dengan bomber Norwegia sebagai penuntas serangan. Skor menjadi 2-0.


Lima menit jelang waktu normal babak pertama usai, Haaland kembali membobol gawang Tim Krul. De Bruyne menjadi menyodorkan umpan daerah yang membuat Haaland melakukan solo run sebelum mencetak gol ketiga.


Setelah Man City unggul 3-0, Luton merespons dengan sebuah gol yang dicetak Jordan Clark pada pengujung babak pertama. Gol gelandang Luton ini cukup apik lantaran dieksekusi dari luar kotak penalti dan membuat bola melengkung mengarah ke pojok kiri atas gawang yang dikawal Stefan Ortega.


Setelah mencetak gol pada akhir babak pertama, Luton membobol gawang tim tamu pada awal babak kedua. Clark melesakkan bola untuk kali kedua setelah menerima umpan Ross Barkley pada menit ke-52 usai pemain Man City gagal menyapu bola dengan baik.


Skor tipis 3-2 untuk Man City hanya bertahan tiga menit. Haaland mengubah angka di papan skor pada menit ke-55. Umpannya tidak lain dan tidak bukan berasal dari De Bruyne.


Hanya berjarak tiga menit kemudian, Haaland membuat Man City unggul 5-2 setelah Krul gagal mengamankan bola dengan baik dan si kulit bulat kembali tak bisa tertahan.


Mateo Kovacic menambah pesta gol Man City lewat sebuah tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-72.


Susunan pemain inti Luton Town vs Manchester City:


Luton Town: Tim Krul; Burke, Mengi, Bell; Ogbene, Jordan Clark, Ross Barkley, Doughty; Morris, Tahith Chong; Woodrow.


Manchester City: Ortega; Kyle Walker, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Mateo Kovacic, Matheus Nunes; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland.

iklan