Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hasil Liga Inggris: Liverpool Comeback, Gebuk Luton 4-1

1 9 2 8
22 Feb 2024, 12:17 WIB Last Updated 2024-02-22T05:17:42Z


 Jakarta, Korantalk -- Liverpool berhasil comeback dan menang 4-1 atas Luton Town pada pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris di Anfield, Kamis (22/2) dini hari WIB.


Winger Luis Diaz langsung memberikan ancaman kepada Luton pada menit kelima. Usai menerima operan dari Harvey Elliott, Diaz melepaskan tembakan, tetapi masih melebar dari gawang lawan.


Tim tamu Luton memberikan kejutan kepada Liverpool dengan unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui sundulan Chiedozie Ogbene.


Gol Ogbene tercipta setelah memanfaatkan tembakan kaki kiri Tahith Chong yang gagal ditepis Caoimin Kelleher dengan baik.


Bola yang dihalau Kelleher dengan kaki bergerak ke sisi kiri, di mana Ogbener berada. Tanpa kesulitan, Ogbene yang dalam penjagaan Joe Gomez yang longgar menyundul bola masuk ke gawang Liverpool.


Dua peluang beruntun di dapat The Reds pada pertengahan babak pertama. Pada menit ke-28 tembakan melengkung Joe Gomez ke pojok atas masih melebar. Satu menit berselang giliran sepakan Diaz yang digagalkan Thomas Kaminski.


Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua. Memaksimalkan sepak pojok Alexis Mac Allister dari sisi kanan, kapten Virgil van Dijk menyundul bola ke sisi kanan sehingga sulit diantisipasi Kaminski pada menit ke-56.


Dua menit berselang Cody Gakpo membawa Liverpool berbalik unggul 2-1. Umpan kencang Mac Allister dari sisi kanan dengan cermat disambar Gakpo dengan sundulan. Gol-gol The Reds itu tercipta dari sektor yang sama, yakni kiri pertahanan Luton.


Liverpool makin menjauh dari kejaran Luton dengan unggul 3-1 pada menit ke-71. Mendapat operan dari Andy Robertson, Luis Diaz menggiring bola ke kotak penalti lawan, kemudian melewati Teden Mengi. Dalam posisi ideal Diaz melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa digagalkan Kaminski.


Tidak ingin ketinggalan, Harvey Elliott ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-90. Elliott memanfaatkan bola liar dari hasil duel Gakpo dengan pemain lawan. Sepakan kaki kiri Elliott tidak bisa dibendung Kaminski.


Baik Liverpool dan Luton memiliki kesempatan menciptakan peluang pada sisa laga. Akan tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta. Liverpool menang 3-1 atas Luton.


Susunan Pemain Liverpool vs Luton:


Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz.


Luton: Thomas Kaminski; Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari'i Bell; Chiedozie Ogbene, Albert Sambi Lokonga, Ross Barkley, Alfie Doughty; Carlton Morris, Tahith Chong; Cauley Woodrow.

iklan