Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Onana Pahlawan MU Mendekat ke 4 Besar Liga Inggris

1 9 2 8
12 Feb 2024, 13:37 WIB Last Updated 2024-02-12T06:37:39Z


 Jakarta, Korantalk -- Andre Onana muncul sebagai pahlawan kemenangan Manchester United yang kini mendekat ke posisi empat besar Liga Inggris.


Onana tampil impresif saat MU menang 2-1 atas Aston Villa di Villa Park, Minggu (11/2). Sejumlah penyelamatan penting dibuat kiper asal Kamerun itu.


Mantan pemain Ajax Amsterdam itu sejatinya kerap jadi sasaran kritik karena penampilan tidak meyakinkan di bawah mistar. Namun, kali ini Onana bisa menunjukkan kelasnya yang membuat pemain Villa frustrasi.


Salah satu penyelamatan terbaik Onana terjadi saat menggagalkan peluang John McGinn di babak pertama. Padahal, bola tembakan kaki kiri McGinn sangat keras tetapi bisa dengan cekatan dihalau Onana.


Selain itu, kiper berusia 27 itu menggagalkan peluang lainnya termasuk yang didapat Ollie Watkins. Total delapan penyelamatan dilakukan oleh Onana untuk membantu MU menang di markas Villa.


Dua gol kemenangan The Red Devils dicetak oleh Rasmus Hojlund pada menit ke-17 dan Scott McTominay (86'). Sedangkan satu gol tuan rumah dijaringkan Douglas Luiz (67').


Kemenangan ini membuat MU berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris. Perlahan tim asuhan Erik ten Hag mulai mendekat ke zona empat besar Liga Inggris.


MU saat ini menempati peringkat keenam dengan koleksi 41 poin. Setan Merah terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

iklan