Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Bapak Sayangkan Keputusan Marcus Pensiun, tetapi...

Call me Einstein
10 Mar 2024, 22:08 WIB Last Updated 2024-03-10T15:08:18Z

Bogor-Korantalk.info Kurniahu Gideon angkat bicara soal keputusan Marcus Fernaldi Gideon yang memutuskan pensiun dari bulutangkis handal. Dia sesungguhnya menyayangkan, tetapi senantiasa menghormati keputusan si anak.



Marcus mengumumkan mundur lewat media sosial pada Sabtu( 9/ 3/ 2024). Keputusan itu diambil usai lewat banyak pertimbangan serta dialog dengan orang- orang terdekatnya, tercantum istri serta orang tua.


BACA JUGA : SPRINT RACE MOTOGP QATAR MARTIN PEGANG KENDALI


Walaupun begitu, Kurniahu mengaku pernah tidak sepakat dengan keputusan anaknya tersebut. Dia menyayangkan sebab Marcus dinilai masih memiliki kemampuan buat bersaing.


" Memanglah kan kerap ngobrol pula kalau ia ingin keluar dari Pelatnas. Aku bilang memanglah sayang, ia latihan satu hari di mari, masih dapat bisa jadi 2- 3 tahun lagilah sangat lama," ungkap Kurniahu kepada wartawan di kawasan Bogor, Pekan( 10/ 3/ 2024).


" Tetapi( dijawab Marcus), Enggak Pah, aku mundur dari Pelatnas saja. Ini seluruh keputusan Marcus sendiri, jika telah begitu kan aku tidak dapat apa- apa pula," ucapnya.


Kurniahu melaporkan pendapatnya yang menyayangkan keputusan pensiun Marcus dilatarbelakangi tidak terdapatnya ganda putra yang menonjol sehabis masa Minions.


" Di bulutangkis dunia kan mainnya begitu- begitu saja tidak terdapat yang menonjol. Buktinya saja, saat ini ini( terdapat ganda putra) ranking satu dunia, 3 bulan selanjutnya turun. Banyak begitu," kata Kurniahu.


" Aku amati ia( Marcus) begitu bagus dengan Kevin( Sanjaya Sukamuljo), ranking satu dunia saja sepanjang 5 tahun. Tahun 2017 serta 2018 juara terus. Jika saat ini, aku amati menang di mari( satu turnamen), sehabis itu kalah," Kurniahu mempertegas.


Sehubungan itu, Kurniahu pula tidak dapat memforsir anaknya buat terus bermain. Terlebih bila wajib dipasangkan dengan rekan duet baru, berbeda bila dengan Kevin.


" Memanglah jika partner baru terus cerah agak berat. Dari dasar lagi bisa jadi dari( tingkat turnamen) internasional ataupun apa, kemakan waktu. Aku pula telah bujuk tetapi ia jawab begitu, ya aku tidak dapat apa- apa," kata Kurniahu.


BACA JUGA : ISYARAT UANG RUDY GOBERT BERAKIBAT FATAL


" Kemampuan 2- 3 tahun ke depan itu bisa jadi dengan Kevin. Tetapi seluruh kan keputusan dari PBSI. Mestinya jika terdapat permasalahan pemain dipanggil, tetapi bisa jadi aku tidak ketahui. Hingga saat ini belum sempat dipanggil PBSI," tuturnya. 

iklan