Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hasil Liga Inggris: Nunez Bawa Liverpool Menang Dramatis atas Forest

1 9 2 8
3 Mar 2024, 00:44 WIB Last Updated 2024-03-02T17:44:30Z

 

Jakarta, Korantalk -- Liverpool Liverpool meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Nottingham Forest berkat gol telat Darwin Nunez pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion City Ground, Sabtu (2/3).


Tuan rumah Nottingham Forest sejatinya melakukan perlawanan sengit kendati harus menghadapi pemuncak klasemen Liverpool.


Striker Forest yang pernah bermain untuk Liverpool, Divock Origi, yang lebih dulu menebar ancaman pada menit ke-15. Sayang, tembakannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.


Pada menit 24, Forest nyaris unggul lewat Anthony Elanga yang berhasil lolos dan tinggal menghadapi kiper Caoimhin Kelleher. Akan tetapi tembakannya masih bisa diblok sang kiper pelapis Alisson Becker itu.


Empat menit berselang, giliran Liverpool yang mengancam. Sayang, tembakan Luis Diaz masih bisa diblok Murillo.


Lima menit setelah kick off babak kedua, Liverpool memiliki peluang emas untuk mencetak gol lewat aksi Andy Roberson yang mendapat bola liar di kotak penalti.


Amat disayangkan, tembakan Robertson gagal diblok kiper namun masih bisa diselamatkan bek Nottingham yang berdiri di belakang sang penjaga gawang.


The Reds mencoba mengurung Forest di 10 menit terakhir, namun pertahanan rapat tuan rumah benar-benar tangguh. Forest pun sesekali mampu menebar ancaman melalui serangan balik namun tak ada gol yang tercipta.


Namun, Darwin Nunez muncul sebagai pemecah kebuntuan di masa injury time. Sundulan striker Uruguay itu berhasil membawa Liverpool menang dramatis di pengujung laga.


Dengan posisi membelakangi gawang, Nunez menyambut umpan lambung Alexis Mac Allister dengan sundulan yang tak mampu dibendung Matz Sels. Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.


Hasil ini sangat menguntungkan Liverpool yang tengah berjuang mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Reds saat ini kukuh di posisi teratas dengan mengemas 63 poin.


Liverpool unggul empat angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Namun, Man City bisa memangkas jarak jadi satu poin jika mampu mengalahkan Manchester United di Etihad, Minggu (3/3).


Susunan Pemain


Nottingham XI (4-2-3-1): Matz Sels; Neco Williams, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Nicolas Dominguez, Ryan Yates; Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White, Callum Hudson-Odoi; Divock Origi.


Liverpool XI (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Joe Gomez, Bobby Clark; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz.

iklan