Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hobi Baru Haaland dan Foden: Bobol Gawang MU di Derby Manchester

1 9 2 8
4 Mar 2024, 01:53 WIB Last Updated 2024-03-03T18:53:24Z


 Jakarta, Korantalk -- Duo penyerang Manchester City, Erling Haaland dan Phil Foden, saat ini punya hobi yang sama dalam membobol gawang rival sekota mereka Manchester United.


Haaland dan Foden berhasil mengantar Man City mengalahkan Man Utd 3-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (3/3) waktu setempat.


Man Utd sempat membuat kejutan lewat gol tembakan roket Marcus Rashford di babak pertama. Namun, Man City berhasil bangkit di babak kedua berkat brace Foden dan ditutup gol Haaland.


Man City tertinggal 0-1 di babak pertama berkat tendangan roket Rashford di menit kedelapan. Foden kemudian berhasil menyamakan skor pada menit ke-56 melalui tembakan terukur dari luar kotak penalti.


Foden kembali sukses menjebol gawang MU pada menit ke-80 berkat assist Julian Alvarez. Gol tersebut membawa Man City berbalik unggul 2-1.


Haaland kemudian memantapkan kemenangan Man City lewat gol penutup yang dibuat pada masa injury time. Kesalahan Sofyan Amrabat berhasil dimanfaatkan Haaland untuk mengoyak gawang Andre Onana.


Kemenangan Man City jadi momen spesial bagi Foden dan Haaland. Pasalnya, kedua pemain Man City itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ke gawang MU.


Foden dan Haaland masing-masing sudah mencetak enam gol ke gawang Setan Merah di derby Manchester. Saat ini, keduanya tercatat sebagai pemain aktif di Premier League yang paling banyak bobol gawang Red Devils.


Selain itu, Man Utd jadi tim Premier League yang paling sering dibobol Haaland dan Foden. Kedua pemain ini belum pernah mencetak gol tim Liga Inggris sebanyak yang mereka lakukan ke gawang MU.


Sebelumnya ada nama Sergio Aguero. Semasa aktif bermain, mantan striker Man City itu total menggelontorkan delapan gol ke gawang MU di berbagai ajang.


Dengan usia yang masih muda, Foden (23) dan Haaland (23) sangat berpeluang melewati rekor gol Aguero di derby Manchester.


iklan