Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

JUSUF NURKIC REBUT 31 REBOUND DALAM SATU LAGA TAPI BUKAN REKOR TERBAIK NBA

YUNZ
5 Mar 2024, 13:15 WIB Last Updated 2024-03-05T06:15:10Z


Korantalk- Untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir, ada pemain yang sangat dominan di area kunci dengan merebut 31 rebound. Jusuf Nurkic mampu melakukannya, saat tim Phoenix Suns kalah 110-118 dari Oklahoma City Thunder. Namun rekor ini bukan yang terbaik di NBA. Nurkic hanya bisa disebut sebagai pemegang rekor rebound terbanyak dalam satu pertandingan di tim Phoenix Suns.

Menurut catatan StatMuse, rekor rebound tertinggi dalam satu laga di tim Suns dipegang oleh Tyson Chandler dan Paul Silas. Keduanya pernah mengumpulkan 27 rebound dalam satu pertandingan. Sehingga Nurkic kini memecahkan rekor mereka berdua, Tetapi dari ESPN Stats&Info, disebutkan bahwa Nurkic untuk sementara memegang rekor rebound tertinggi dalam satu pertandingan di NBA musim 2023-2024. Karena musim ini, rebound tertinggi adalah 26 rebound dalam satu pertandingan.

Lalu bagaimana dengan narasi 14 tahun? Jawabannya adalah rekor Nurkic (31 rebound) ini pernah diciptakan oleh Kevin Love pada tahun 2010. Saat dia masih berseragam Minnesota Timberwolves. Love mencetak 31 poin dan 31 rebound dalam kemenangan Wolves atas New York Knicks dengan skor 112-103, pada 17 November 2010. Sejak saat itu, tidak pernah ada pemain yang mencapai 31 rebound, sampai akhirnya Jusuf Nurkic memecahkan rekor tersebut.

BACA JUGA : kuliah - universitas - kampus - logic - university

Tetapi Nurkic dan Love bukan pengumpul rebound terbanyak dalam satu pertandingan di NBA. Ternyata ada nama Wilt Chamberlain di urutan teratas dengan 55 rebound dalam satu pertandingan. Dia mencetak rekor tersebut pada 24 November 1960, pada saat Wilt yang bermain untuk Philadelphia Warriors berhadapan dengan Boston Celtics. Di bawah Wilt ada Bill Russell dan Nate Thurmond, yang berhasil meraih 40+ rebound dalam satu pertandingan. Sehingga sampai sekarang rekor Wilt Chamberlain tersebut masih belum ada yang menyentuh.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan