Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

MotoGP Qatar: Klaim Rider Kelas 2, Marquez Bikin Wartawan Tertawa

1 9 2 8
9 Mar 2024, 01:14 WIB Last Updated 2024-03-08T18:14:56Z


 Jakarta, Korantalk -- Marc Marquez membuat puluhan wartawan tertawa saat jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2024, Kamis (7/3), setelah menyebut dirinya bukan lagi pembalap top setelah bergabung dengan Gresini Racing.


Marquez menjadi pembalap yang hadir di konferensi pers kedua jelang MotoGP Qatar 2024. The Baby Alien hadir bersama Fabio Quartararo dan rookie Pedro Acosta.


Sementara tiga pembalap yang hadir konferensi pers pertama adalah Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi yang finis tiga besar di MotoGP musim lalu.


Marquez kemudian bergurau bahwa musim ini dia tidak harus membuktikan apapun bersama Gresini. Sebagai pembalap 'baru' bersama Ducati, Marquez tidak merasakan beban meski berstatus rider tersukses musim ini dengan enam gelar juara dunia MotoGP.


"Itu mungkin alasan sekarang kenapa saya sekarang ada di konferensi pers kedua, bukan bersama orang-orang yang tepat untuk dicari [kandidat juara]," ucap Marquez dikutip dari Speedweek.


Ucapan Marquez itu disambut tawa puluhan wartawan yang hadir di ruang konferensi pers. Jumlah wartawan itu lebih sedikit dari konferensi pers pertama yang dihadiri Bagnaia, Martin, dan Bezzecchi. Jumpa pers pertama dihadiri lebih dari 100 wartawan.


Setelah meninggalkan Repsol Honda, Marquez mengaku tidak merasakan beban yang sama. Salah satu alasannya pembalap asal Spanyol itu tidak terlibat langsung dalam pengembangan sepeda motor tim.


"Situasi saya musim 2024 sangat berbeda. Di Honda, saya yang mengembangkan motornya. Sekarang saya menggunakan sepeda motor yang sangat canggih dan saya harus belajar beradaptasi," ujar Marquez.


"Ada beberapa pembalap di sekitar saya yang lebih mengenal motornya dan sangat cepat mengendarainya. Jadi rencana saya adalah beradaptasi. Saya harus belajar dari para pembalap sekarang," kata Marquez menambahkan.


Siaran langsung balapan MotoGP Qatar 2024 bisa disaksikan melalui stasiun Televisi Trans7 pada Minggu (10/3).

iklan