Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

SPRINT RACE MOTOGP QATAR MARTIN PEGANG KENDALI

YUNZ
10 Mar 2024, 13:17 WIB Last Updated 2024-03-10T06:17:27Z


Korantalk- Jorge Martin dari Pramac membuka musim MotoGP 2024 dengan kemenangan yang terkendali di sprint Grand Prix Qatar, sementara Marc Marquez berada di urutan kelima dalam debutnya di Ducati, Jorge Martin dari Pramac mengantongi satu kemenangan dari MotoGP 2024 setelah tampil spektakuler di Sirkuit Losail, Sabtu (9/3/2024). Sementara, Marc Marquez berada di urutan kelima dalam debutnya di Ducati.

Dalam Sprint Race 11 lap itu, Martin memulai dari posisi terdepan. Pembalap yang merajai balapan tipe itu musim lalu, 9 kali menang, berbagi keunggulan dengan Brad Binder dari KTM,Aleix Espargaro berhasil melewati juara dunia bertahan Francesco Bagnaia di akhir balapan untuk meraih podium pertama Aprilia di Qatar. Ia finis di posisi ketiga, Dalam debutnya bersama Gresini Ducati, Marc Marquez mendarat di urutan kelima. Kesalahan di menit-menit akhir dibayar mahal dengan kegagalan naik podium.

Martin berhasil melaju dengan baik ketika lampu merah padam di awal sprint. Ia membawa Ducati GP24 miliknya ke Tikungan 1 di depan Binder, yang berada di posisi keempat, Marc Marquez mendapati dirinya disalip oleh pembalap VR46 Ducati, Fabio Di Giannantonio, di lap-lap awal saat mereka bertarung untuk memperebutkan P7, Namun, pembalap Gresini itu berhasil naik ke urutan keenam pada lap kedua, sementara Di Giannantonio mengalami kecelakaan aneh di Tikungan 10 di putaran berikutnya, Martin dan Binder langsung melepaskan diri dari rombongan pengejar. Rider KTM itu sangat dekat dengan bagian belakang Pramac Ducati di Tikungan 1 pada awal lap kedua.

Ini menjadi jarak terdekat Binder dengan Martin. Pembalap Spanyol itu dengan cepat meningkatkan keunggulannya hingga setengah detik dan mempertahankannya saat bendera finis dikibarkan. Martinator memperoleh kemenangan ke-10 Sprint Race, Binder melintasi garis finis lebih lambat 0,548 detik, sedangkan Aleix Espargaro dari Aprilia melengkapi podium, Pembalap tertua di grid tersebut sempat tertinggal dari Marquez. Ketika eks rider Honda itu melebar di Tikungan 14 pada lap kedelapan, Espargaro kembali ke P4, Pembalap Aprilia ini kemudian menyalip Ducati milik juara dunia dua kali, Bagnaia, yang tak kuasa menahan laju Espargaro di Tikungan 15 pada lap ke-10. Pecco bertahan di posisi keempat namun performa sprint-nya tidak konsisten, Marquez menjaga jarak dengan tim pabrikan kedua Ducati, Enea Bastianini, dengan selisih 0,450 detik untuk menempati posisi kelima, sementara Alex Marquez berada di urutan ketujuh.

Pedro Acosta meraih poin dalam debutnya di MotoGP bersama Tech3 GasGas di urutan kedelapan, sementara Maverick Vinales meraih poin terakhir di P9 untuk Aprilia, Jack Miller dari KTM, turun peringkat setelah sebelumnya berada di enam besar. Ia berakhir di P10, lebih baik ketimbang Marco Bezzecchi. Fabio Quartararo berhasil memperbaiki posisi jadi P12, Joan Mir memimpin Honda pabrikan di urutan ke-15, di depan Johann Zarco dari LRC Honda, sementara Luca Marini berada peringkat terakhir, Espargaro sempat tertinggal dari Marquez, namun ketika pembalap Gresini Ducati itu melebar di Tikungan 14 pada lap kedelapan, Espargaro kembali ke posisi keempat, Pembalap Aprilia ini kemudian menyalip Ducati milik juara dunia dua kali, Bagnaia, yang tak kuasa menahan laju Espargaro yang naik ke posisi ketiga di Tikungan 15 pada lap ke-10, Bagnaia bertahan di posisi keempat namun performa sprintnya yang tidak konsisten, yang tentu saja relatif terhadap rivalnya di Ducati, Martin, tampaknya akan terus berlanjut hingga tahun 2023.

BACA JUGA : kuliah - universitas - kampus - logic - university

Marquez menjaga jarak dengan tim pabrikan kedua Ducati, Enea Bastianini, dengan selisih 0,450 detik untuk menempati posisi kelima, sementara Alex Marquez berada di urutan ketujuh dengan motor yang dikendarai oleh Gresini, Pedro Acosta meraih poin dalam debutnya di MotoGP bersama Tech3 GasGas di urutan kedelapan, sementara Maverick Vinales meraih poin terakhir di urutan kesembilan untuk Aprilia, Hal ini mengorbankan Jack Miller dari KTM, yang turun peringkat setelah sebelumnya berada di posisi enam besar, Miller berada di urutan ke-10 di depan Marco Bezzecchi dari VR46, sementara Fabio Quartararo adalah pembalap Yamaha di urutan ke-12, Joan Mir memimpin Honda untuk tim pabrikan di urutan ke-15 di depan Johann Zarco dari LRC Honda, sementara Luca Marini berada di urutan terakhir dari para pembalap di urutan ke-21.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan