Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Viral Ronaldo Pamer Trofi Liga Champions dan Salam 5 Jari di Madrid

1 9 2 8
7 Mar 2024, 01:08 WIB Last Updated 2024-03-06T18:08:38Z


 Jakarta, Korantalk -- Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo memamerkan foto lawas usai menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid hingga viral.


Foto lawas itu diunggah Ronaldo di media sosial sebagai bentuk ucapan ulang tahun ke-122 Real Madrid.


"Selamat atas ulang tahun ke-122 tahun bersejarah ini, keluarga Madrid! Hala Madrid!" tulis Ronaldo di akun Twitter atau X pribadinya.

Dalam foto tersebut, Ronaldo berpose sambil mengangkat trofi Liga Champions 2018 dan menunjukkan gestur lima jari.

Gestur lima jari itu merupakan jumlah gelar Liga Champions yang pernah diraih Ronaldo. Empat di antaranya dicapai bersama Los Blancos dan satu lainnya diperoleh saat berseragam Manchester United.

Unggahan Ronaldo itu mendadak viral karena saat ini ia bermain untuk Al Nassr. Kolom komentar Twitter Ronaldo pun ikut dibanjiri komentar.

"Pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid dan terbaik juga di dunia. Saya mencintaimu Ronaldo," tuiis salah satu netizen.

"Terima kasih untuk segalanya. Anda seharusnya tidak meninggalkan Madrid, tapi tak mengapa. Pemain terbaik dalam sejarah Madrid," ujar warganet lainnya.

Prestasi terbaik Ronaldo di Eropa adalah saat berseragam Real Madrid. Sederet rekor dan trofi bergengsi berhasil digenggam bersama klub raksasa Spanyol itu.

Hingga saat ini, Ronaldo tercatat sebagai satu-satunya pemain aktif yang mengoleksi lima gelar Liga Champions. Ronaldo mengungguli Lionel Messi yang hanya mengemas empat trofi di Barcelona.

Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu pada 2018 atau tak lama setelah menjuarai Liga Champions untuk kali terakhir bersama Madrid.

CR7 kemudian gabung Juventus selama tiga musim sebelum kembali ke Manchester United pada 2021. Karier Ronaldo sempat menurun bersama Man Utd sebelum akhirnya pindah ke klub kaya raya Arab Saudi, Al Nassr, pada 2023.

Di usia 39 tahun, Ronaldo masih mampu rutin cetak gol bersama Al Nassr. Ia jadi ikon baru sepak bola Arab Saudi yang mulai dilirik para pemain bintang dunia. Neymar, Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Sadio Mane juga ikut tertarik mencicipi atmosfer Liga Arab Saudi.

iklan